Lampiran Program Studi Manajemen Pendidikan Islam S1

UPPS

NoButirDokumen/Keterangan
1Fotokopi SK pendirian Fakultas/Sekolah Tinggi
21.2Dokumen Renstra dan Renop
SK Pembentukan Tim Akreditasi
Dokumen mekanisme penyusunan VMTS (daftar hadir, notulen rapat, keterlibatan, para pemangku kepentingan, dosen, mahasiswa, tendik, alumni dan masyarakat
Instrumen dan hasil survey
SK Penetapan VMTS
32.1Dokumen SOP terkait Tata Pamong
Dokumen Pemilihan pimpinan PS dan UPPS
Dokumen tentang etika dosen, etika mahasiswa, etika tendik, sistem penghargaan dan sanksi, serta pedoman dan prosedur layanan
Dokumen struktur organisasi, uraian tugas dan tanggung jawab
Instrumen penilaian kinerja dosen dan tenaga kependidikan
42.2Dokumen pendukung kegiatan kerjasama dalam negeri dan luar negeri dalam bidang pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat dan pengembangan kelembagaan
Dokumen MoU dan MoA kerjasama dalam dan luar negeri
Dokumen bukti pelaksanaan kerjasama
52.3Dokumen tentang sistem penjaminan mutu di tingkat Fakultas/Sekolah Tinggi
Dokumen hasil audit mutu internal
Dokumen monev hasil penjaminan mutu
Dokumen bukti tindak lanjut
63.1Dokumen sistem penerimaan/seleksi mahasiswa baru meliputi: (1) kebijakan penerimaan mahasiswa baru; (2) kriteria penerimaan mahasiswa baru; (3) Instrumen penerimaan mahasiwa baru; (4) Sistem pengambulan keputusan
Dokumen upaya peningkatan animo calon mahasiswa dalam negeri dan luar negeri
Dokumen data mahasiswa reguler 5 tahun terakhir
Daftar lulusan dalam 5 tahun terakhir termasuk IPK lulusan
73.2Dokumen data program layanan dan pembinaan mahasiswa
Dokumen laporan pelayanan kepada mahasiswa, antara lain: (1) minat dan bakat; (2) bimbingan konseling; (3) pembinaan softskill; (4) keprofesian; (5) beasiswa; (6) kesehatan
Dokumen kebijakan dan program layanan bimbingan karir dan informasi kerja untuk mahasiswa dan lulusan
Laporan pelaksanaan kebijakan dan program layanan bimbingan karir dan informasi kerja untuk mahasiswa dan lulusan
Dokumen kegiatan pelacakan lulusan (tracer study)
84.1 dan 4.2Dokumen sistem pengelolaan sumber daya manusia
Pedoman tertulis tentang rekrutmen, penempatan, pengembangan, retensi, dan pemberhentian dosen dan tenaga kependidikan
Dokumen sistem monitoring dan evaluasi serta rekam jejak kinerja dosen dan tenaga kependidikan
Dokumen hasil monitoring dan evaluasi dosen dan tenaga kependidikan
Dokumen pengembangan kompetensi dosen dan tenaga kependidikan
94.3Instrumen pengukuran kepuasan dosen dan tenaga kependidikan terhadap manajemen SDM
Dokumen pelaksanaan pengukuran kepuasan dosen dan tenaga kependidikan
Dokumen tindak lanjut hasil pengukuran kepuasan dosen dan tenaga kependidikan terhadap manajemen SDM
105.1Dokumen kebijakan tertulis yang mengatur pemerolehan, pengeloaan dan penggunaan dana
Dokumen monitoring dan evaluasi keuangan
Laporan audit keuangan
115.2Dokumen pengelolaan prasarana dan sarana
Daftar prasarana dan sarana pembelajaran
Dokumen pemilikan tanah

Program Studi

NoButirDokumen/Keterangan
12SK ijin operasional PS
SK dan sertifikat akreditasi PS sebelumnya
131.1Dokumen renstra dan renop PS
SK tim akreditasi/taskforce
Dokumen mekanisme penyusunan visi keilmuan dan tujuan PS daftar hadir, notulen rapat, keterlibatan para pemangku kepentingan, dosen, mahasiswa, tenaga kependidikan, alumni dan masyarakat)
Dokumen penyusunan visi keilmuan dan keselarasan dengan visi kelembagaan UPPS dan PT
Instrumen, pelaksanaan dan hasil survei visi keilmuan dan tujuan PS
Dokumen strategi pencapaian visi keilmuan dan tujuan PS
SK penetapan visi keilmuan PS
142.1Dokumen mekanisme pemilihan pimpinan PS dan UPPS
Dokumen tentang etika dosen, etika mahasiswa, etika tenaga kependidikan, sistem penghargaan dan sanksi, serta pedoman dan prosedur layanan
Dokumen sistem tata pamong
Dokumen struktur organisasi, uraian tugas dan tanggung jawab (job description)
Instrumen penilaian kinerja dosen dan tenaga kependidikan
Dokumen renstra dan renop PS
Dokumen SOP
152.3Dokumen tentang jaminan mutu, struktur organisasi, uraian tugas dan tanggung jawab, dan dokumen mutu
Dokumen hasil audit mutu internal
Dokumen monev hasil penjaminan mutu
Dokumen bukti tindak lanjut temuan
Dokumen terlaksananya siklus PPEPP dan pelaksanaan penjaminan mutu
163.1Dokumen sistem penerimaan/seleksi mahasiswa baru meliputi:
1. Kebijakan penerimaan mahasiswa baru
2. Kriteria penerimaan mahasiswa baru
3. Instrumen penerimaam mahasiswa baru
4. Sistem pengambilan keputusan
Dokumen upaya peningkatan animo calon mahasiswa dalam negeri dan luar negeri
Dokumen data mahasiswa reguler 5 tahun terakhir
Daftar lulusan dalam 5 tahun terakhir termasuk IPK lulusan
Dokumen sistem informasi dalam pengelolaan penerimaan mahasiswa baru
173.2Dokumen data program layanan dan pembinaan mahasiswa
Dokumen laporan pelayanan kepada mahasiswa, antara lain:
1. Minat dan bakat
2. Bimbingan konseling
3. Pembinaan softskill
4. Keprofesian
5. Beasiswa
6. Kesehatan
Dokumen kebijakan dan program layanan bimbingan karir dan informasi kerja untuk mahasiswa dan lulusan
Laporan pelaksanaan kebijakan dan program layanan bimbingan karir dan informasi kerja untuk mahasiswa dan lulusan
Dokumen sistem informasi dalam pengelolaan program layanan dan pembinaan mahasiswa
184.1 dan 4.2Pedoman tertulis tentang rekrutmen, penempatan, pengembangan, retensi, dan pemberhentian dosen dan tenaga kependidikan
Dokumen sistem monitoring dan evaluasi serta rekam jejak kinerja dosen dan tenaga kependidikan
Dokumen hasil monitoring dan evaluasi dosen dan tenaga kependidikan
Dokumen pengembangan kompetensi dosen dan tenaga kependidikan
Data dosen homebase, DTPS dan tenaga kependidikan
Dokumen sertifikat pendidikan, ijazah pendidikan terakhir, dan jabatan fungsional dosen dan tenaga kependidikan
Data beban kerja dosen tetap pada tahun akademik terakhir (TS)
Data kegiatan mengajar dosen tetap pada semester gasal dan genap pada TS
Data jumlah bimbingan tugas akhir, skripsi, tesis dan disertasi dosen dalam 3 tahun terakhir
Data prestasi/rekognisi DTPS baik ditingkat intenasional, nasional dan lokal dalam 3 tahun terakhir
Dokumen bukti prestasi/rekognisi DTPS
Data prestasi dan dokumen bukti prestasi tenaga kependidikan dalam 3 tahun terakhir
Data pengembangan kompetensi dosen dan tenaga kependidikan
Dokumen bukti pengembangan kompetensi dosen dan tenaga kependidikan
195.1Dokumen bukti keterlibatan PS dalam perencanaan anggaran dan pengelolaan dana
Data penggunaan dana pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, publikasi, prasarana dan sarana pendidikan dalam 3 tahun terakhir
Data rincian dana penelitian dalam 3 tahun terakhir
Data rincian dana pengabdian kepada masyarakat (PkM) dalam 3 tahun terakhir
Dokumen pengelolaan dana
Dokumen sistem informasi dalam pengelolaan dana dan administrasi umum
205.2Daftar inventaris prasarana dan sarana pembelajaran baik di PS, UPPS dan PT
Dokumen kondisi dan kualias prasarana dan sarana
Dokumen bukti penggunaan prasarana dan sarana
Dokumen bukti aksesibilitas prasarana dan sarana dalam kegiatan perkuliahan, pembimbingan, ujian, seminar, lokakarya dan lain-lain
Dokumen sistem informasi dalam pengelolaan prasarana dan sarana
216.1Dokumen kebijakan pengembangan kurikulum
Dokumen analis dan evaluasi pemutahiran kurikulum
Bukti keterlibatan berbagai pihak (dosen, mahasiswa, alumni, stakeholder, asosiasi, kesepakatan prodi sejenis) dalam pengembangan kurikulum PS
Dokumen kurikulum (profil lulusan, CPL, bidang kajian, daftar mata kuliah, dan perangkat pembelajaran)
RPS mata kuliah
Contoh soal ujian dalam satu tahun terakhir untuk lima mata kuliah keahlian berikut RPS
Dokumen bukti dukungan UPPS dalam pengembangan kurikulum PS
Dokumen bukti kurikulum mendukung kebijakan MBKM
Dokumen evaluasi peningkatan kualitas kurikulum PS
Dokumen sistem informasi dalam pengelolaan kurikulum PS
226.2Dokumen pelaksanaan tridarma
Dokumen tentang kebebasan akademik, kebebasan mimbar akademik, dan otonomi keilmuan
Dokumen sistem pengembangan suasana akademik
Dokumen sistem informasi dalam pengelolaan pembalajaran
Dokumen sistem informasi dalam pengelolaan penelitian dan PkM
236.2.2Data hasil penelitian dan PkM yang diintegrasikan dalam proses pembelajaran
Dokumen bukti integrasi
246.2.3Dokumen mekanisme monitoring perkuliahan (kehadiran dosen dan mahasiswa)
Data dan bukti hasil monitoring perkuliahan
Dokumen tindak lanjut hasil monitoring perkuliahan dalam rangka meningkatkan kualitas pembelajaran
256.3Dokumen panduan penilaian pembelajaran
Dokumen pelaksanaan penilaian pembelajaran sesuai yang ditetapkan dalam kurikulum
Dokumen sistem informasi dalam proses penilaian pembelajaran
266.4Dokumen tertulis terkait pembelajaran mikro dan teknis pelaksanaannya
Bukti ketersediaan dan kelayakan prasarna dan sarana dalam pembelajaran mikro
Instrumen penilaian pembelajaran mikro
Dokumen bukti pelaksanaan pembelajaran mikro
Data rekaman pembelajaran mikro
276.5.2.1Dokumen bukti pembimbingan akademik, topik bimbingan, jumlah mahasiswa bimbingan dan frekuensi pertemuan
Dokumen sistem informasi dalam proses pembimbingan akademik
286.5.2.3Dokumen bukti pembimbingan magang kependidikan, topik bimbingan, jumlah mahasiswa bimbingan dan frekuensi pertemuan
296.5.2.5Dokumen panduan tugas akhir, skripsi, tesis dan disertasi
Dokumen bukti pembimbingan tugas akhir/skripsi, tesis dan disertasi
Data jumlah mahasiswa bimbingan dan frekuensi pertemuan dalam 3 tahun terakhir di semua PS
Dokumen sistem informasi dalam proses pembimbingan tugas akhir, skripsi, tesis, dan disertasi
306.6.2.1Dokumen kegiatan akademik diluar perkuliahan yang dilaksanakan PS dalam satu semester (genap/ganjil) pada TS
Dokumen laporan pelaksanaan kegiatan
316.6.2.2Dokumen kegiatan dosen tamu dan tenaga ahli yang dilaksanakan PS dalam satu semester (genap/ganjil) pada TS
Dokumen laporan pelaksanaan kegiatan
326.7Instrumen survei kepuasan mahasiswa dalam kinerja mengajar, layanan administrasi akademik, dan prasarana dan sarana
Dokumen pelaksanaan survei kepuasan mahasiswa
Hasil survei kepuasan mahasiswa
Dokumen tidak lanjut pengukuran kepuasan mahasiswa
337.1Dokumen pedoman penelitian
Dokumen sistem informasi dalam pengelolaan penelitian
347.2.1Hasil penelitian (rekapitulasi judul dan dokumen laporan penelitian) yang tertulis dalam LED
357.2.2Data penelitian yang melibatkan mahasiswa dalam 3 tahun terakhir
Dokumen bukti keterlibatan mahasiswa disertai deskripsi kegiatan dalam penelitian
368.1Dokumen pedoman pengabdian kepada masyarakat
Dokumen sistem informasi dalam pengelolaan pengabdian kepada masyarakat
378.2.1Hasil pengabdian kepada masyarakat (rekapitulasi judul dan dokumen laporan PkM) yang tertulis dalam LED
388.2.2Data PkM yang melibatkan mahasiswa dalam 3 tahun terakhir
Dokumen bukti keterlibatan mahasiswa disertai deskripsi kegiatan dalam PkM
399.1.2.1Data lulusan dalam 3 tahun terakhir
IPK lulusan (minimum, maksimum, dan rata-rata)
409.1.2.2Data prestasi (juara 1, juara 2, juaran 3, harapan 1) mahasiswa dalam 3 tahun terakhir
Dokumen bukti prestasi mahasiswa
419.1.2.3Data mahasiswa yang diterima dan lulus sesuai yang tertulis pada LED
Dokumen bukti kelulusan dan keberhasilan studi
Dokumen sistem informasi terkait kelulusan tepat waktu dan keberhasilan studi
429.1.2.4Dokumen tertulis pelacakan lulusan
Instrumen pelacakan lulusan
Data lulusan dan lulusan yang terlacak sesuai yang tertulis pada LED
Dokumen bukti pelacakan lulusan dan hasilnya
Dokumen sistem informasi dalam kegiatan pelacakan lulusan
439.1.2.5Data hasil pelacakan lulusan berdasarkan tingkat relevansi pekerjaan sesuai yang tertulis pada LED
449.1.2.6Instrumen survei kepuasan pengguna lulusan
Dokumen pelaksanaan dan hasil survei tingkat kepuasan pengguna lulusan
Dokumen tindak lanjut yang dilakukan UPPS/PS sesuai jenis kemampuan dan tingkat kepuasan pengguna
Dokumen sistem informasi dalam survei tingkat kepuasan pengguna lulusan
459.2.2.1Artikel ilmiah (rekapitulasi judul dan dokumen artikel/tautan) yang jumlahnya tertulis dalam LED
469.2.2.2Dokumen sitasi publikasi ilmiah
479.2.2.3Rekapitulasi produk atau jasa DTPS dan/atau mahasiswa yang diadopsi masyarakat
Dokumen bukti adopsi
489.2.2.4Rekapitulasi produk atau jasa DTPS dan/atau mahasiswa yang ber-HKI atau Paten
Dokumen bukti adopsi yang sah (dikeluarkan oleh Menteri Hukum dan HAM atau pihak lain yang berwenang)
49Dokumentasi Video/LiveFasilitas laboratorium, ruang kelas, perpustakaan, pengelola sistem informasi, ruang dosen, ruang tenaga kependidikan, fasilitas umum, dan fasilias pendukung lainnya